” Suatu anugerah tersendiri di negeri kita yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah khususnya KOPI yang seakan menjadi magnet dan daya tarik tersendiri bagi rakyat kita, bagaimana kita bisa membangkitkan industri kreatif kita di dalam negri yang kaya akan kopi spesiality “

  • Arabica blue java : with javanese sweet sugar flavor has a medum body flavor with balanced acid level
  • Liberica coffee : high class coffee with strong jackfruit aroma and a medium bitterness level
  • Tubruk indonesia : strong black coffee with low acid level and long aftertaste
  • Luwak liar : Balance aroma and acid taste with the high long aftertaste flavour

Arabica blue java :

merupakan salah satu dari perkebunan kopi warisan budaya bangsa indonesia yang dari awalnya dibawa oleh pedagang arab serta dikembangkan secara skala besar pada jaman voc dan belanda lalu dilanjutkan oleh para pejuang petani kopi khususnya di wilayah kawah ijen dengan kawah birunya yang terkenal memiliki iklim sejuk dengan ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl.

Liberica :

Liberika atau istilahnya kopi nangka merupakan jenis kopi yang agak langka dan bisa ditanam di dataran rendah dibanding kopi jenis lain. Kopi jenis ini memiliki ciri tanaman yang tinggi dan lebat dengan buah kopi yang sedikit dan kecil dengan keunikannya yang tidak dimiliki kopi arabika dan robusta sehingga kopi liberika punya penggemar sendiri bagi penikmat kopi yang aromanya mirip buah nangka.

Kopi tubruk indonesia :

Merupakan kopi khas indonesia dengan teknik seduhan kopi yang beraneka ragam mirip filosofi bhineka tunggal ika dalam kopi tubruk yang diwarisi negara kita terdiri dari biji kopi pilihan yang dipetik merah melalui proses sortasi yang baik dan penggorengan kopi yang teliti sehingga mendapatkan kopi yang sesuai dengan selera rakyat. indonesia.

Kopi luwak liar :

Kopi unggulan yang terdapat di negara kita indonesia yang dihasilkan dari hewan jenis musang luwak yang memiliki insting untuk memakan buah kopi yang sudah matang dan merah yang berada di perkebunan kopi nusantara. Kelebihan dari kopi luwak ini dapat memfermentasi biji kopi yang sudah dimakan dalam tempo waktu yang sangat cepat hanya dalam hitungan jam sehingga biji kopi yang dihasilkan bersih tanpa lendir dan alami yang diambil di perkebunan kopi rakyat nusantara dengan proses sortasi dan pencucian bersih.

 

cropped-cropped-IMG-20161013-WA0040-2.jpg

img_1596